Sunday, January 22, 2012

Gizi Super Cream, the Secret of Seaweed


Banyak yang bilang, kalau ini produk yang bagus. murah tapi mengandung bahan-bahan alami yang bagus untuk kulit. Bahan utamanya seaweed atau rumput laut, yang dipercaya bisa merawat kulit dan mencegah penuaan dini. Karena saya sedang mencoba mengistirahatkan kulit saya dari acid-acid-an, alkohol, dan exfoliator berbahan kimia, jadi saya mencoba Gizi Super Cream


Ternyata saat mau beli, Gizi Super Cream mengeluarkan Cream dengan formula yang baru. Kalau yang lama hanya pelembab dan anti aging saja, yang baru ini memasukan bahan pelembab ekstra dan juga whitening dengan bahan alami. Tampaknya menarik bukan? Jadi saya pilih Gizi yang kemasan baru dengan formula baru.

Creamnya berwarna putih susu kecoklatan dan kental. Baunya juga terlalu tajam untuk ukuran skincare, terlalu wangi. Kata brosurnya, warnanya bisa berubah-ubah, karena kandungan bahan-bahannya alami, jadi gag pakai pewarna. Sebaiknya disimpan pada suhu kamar yang sejuk.

Tekstur cream gizi ini kental, tapi gampang banget di blend ke kulit dan cepet meresap. Setelah meresap, hasilnya kulit tampak matte, ringan kaya nggak pakai cream apa-apa. 


Di brosurnya ditulis kalau Gizi Super Cream ini bisa digunakan sebagai day cream dan night cream. Dan sebaiknya dipakai sendiri, tidak di campur sproduk yang lain. Tapi saya campur saja tuh ^^. Night cream saya tretinoin, dan kadang-kadang kulit di sekitar mulut dan hidung saya kering karena tretinoin itu. Jadi terkadang, 30 menit setelah tretinoin, bagian sekitar mulut dan hidung saya layer pakai Gizi.

Kalau pagi, saya selalu pakai toner. Jadi sebelum oles gizi, selalu pakai toner dulu dari biokos. Tapi ternyata Gizi juga punya produk milk cleanser dan face tonik. cuma saya belum pernah lihat wujudnya. Susah sekali dicari.

Untuk pemakaian sebagai day cream, setelah gizi, wajib pakai sunblock, karena Gizi ini nggak mengandung SPF. Klaimnya sih dia melindungi kulit dari sinar matahari juga, tapi karena nggak ada keterangan berapa SPFnya, jadi saya pakai sunblock setelah Gizi.

Pros:
+ harga super murah
+ ringan
+ gampang di blend
+ hasil akhir matte
+ ada formula whitening dan anti-aging dari bahan alami

Cons;
- kurang melembabkan
- baunya terlalu tajam
- nggak ada SPF-nya
- agak terasa perih jika di pakai di daerah sekitar mata dan atas bibir (bila kondisi kulit sedang sensitif)

Harga = Rp 8000
Repurchase = Tidak. Perih je, disekitar mata T.T

42 comments:

  1. Celleeee, akhirnya dirimu punya beautyblog *bighug
    Asik2 banyak review produk lokal, aku bookmark nih. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii Ninay *Peluk Balik*
      Iya nih, Say, mencoba berbagi...
      Selama ini banyak nyoba-nyoba produk tapi nggak pernah di share.. Hehe..
      Makasih ya udah mampir. Maapkeun kalau cara penulisan & foto belum begitu bagus, dan produk yang di review terbatas ^^'
      Maklum masih belajar.. :)

      Delete
  2. pernah nyoba pake gizi gara2 reviewnya bagus ternyata g ccok .. malah bruntusan gatel2, aku kalo g ccok skincare pasti bruntusan sama gatel2 di area pipi deket telinga .. aku klo merk toko cm ccok pake olay kalo engga garnier ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Say, kayanya kamu banyak nggak cocok sama yang super murah deh. Hhahahahaa.. Beruntung deh aku cocok sama Gizi & Marcks.
      Aku malah nggak cocok olay say. Dulu nyobain yg Total Efect & White Radiance, dua-duanya malah bikin muka aku kusyem >'<

      Delete
    2. engga yaa eke mah apa2 juga murce .. cuman eke dasarnya gampang jerewian ama gatel2 kalo g ccok skincare kalo make up malah jarang yg bkin sampe gatel2, kalo total effect ccok gak ? aku kalo olay bru prnah ngicip total effect sama yg tubenya warna orens lupa nmanya .. itu dua2nya ccok, oh iyaa pond white beauty yg jarnya kaca tutup pink itu aku juga gatel bruntusan ..

      Delete
    3. Hahahaa..iya sih say, lihat blogmu aku jadi sering keracunan eyeshadow & lipen murah >'<.
      Aku nggak cocok total effect. Nggak jerawatan sih, tapi mukaku jadi kucel banget gitu kalau siang. Kusem :D. Pakai gizi malah cucok bok. Pengertian banget kulitku yak? Hahaha...

      Delete
  3. rum, pake gizi selama ini gmn hasilnya??
    Makin bagus
    Atau ada reaksi bruntus??
    Pengen pake giziiiiii deh... Mudah2n cocok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak bruntusan, Mizha. Kulit ku jarang bruntus.
      Sebenernya cocok-cocok aja sih, nggak ada reaksi alergi atau kulit menggelap. Dan kulitku juga nggak tambah berminyak.
      Cumaaa...setelah pakai tretin, Gizi ini bikin perih kulit kalau lagi iritasi (EMC nggak bikin perih). Apa kandungan alkohol atau acid-nya (atau apa ya, Miz? Buta nih..) terlalu tinggi yah?

      Delete
    2. Oh gizi ada alkohol n acid nya juga rum? Yah.. padahal ku kirain ingrediennya hampir 100% natural...

      tapi penasaran... soalnya tetanggaku tadinya muka kusemm bgt padahal kulit badannya putih. eh, pas kutanya pake gizi (yg baru) mukanya bersiih cantik deh. Dalem hati, jangan2 tetangga ku fder juga lagi hahaha.. soalnya dia pake gizi bertepatan bgt sama munculnya thread gizi...

      Tapi ntar deh aku mau coba... klo murah, natural, n cocok ya kenapa harus beli skin care mahal gitu...

      Delete
    3. Nah, itulah, Zha. Kan kamu tau sendiri aku agak2 dodol soal ingredient ^^'. Aku sih ngerasa agak perih clekit-clekit gitu kalau pakai Gizi. Nggak tau juga karena apanya. Dan yang pasti nggak 100% natural ah. Orang WANGI BANGET gilaa. Parfumnya terlalu tajem sih untuk selera aku.

      Wah, tetangga kamu cocok tuh sama gizi. Iya kali-kali aja dia FDer. Tanyain Nick FD-nya aja, say :D

      Delete
    4. ah, udah kutanya tadi malem... dia malah tanya balik, "apaan tuh femaledaily??" :D :D

      Ternyata itu gara2nya... fragrance di skincare itu emang bisa bikin perih buat orang yg kulitnya sesitif atau lagi terkelupas. Makanya banyak produk buat kulit sensi yg nyantumin fragrance-free.

      Aku lagi pake treti tapi lagi ga ngelupas sih, ntar deh coba aku beli.

      Eh rum, klo di alfamart gitu ada ga sih krim gizi??

      Delete
    5. Ow, jadi karena parfumnya yah. Duh, menurutku diilangin aja tuh baunya. Dikasih aroma tapi aromanya nggak enak gituh kan percuma >'<.

      Kalau di Jogja sih kadang-kadang suka ada nyelip Gizi di Alfamart. Tapi ini aku malah belinya di carrefour. Nggak tau deh kalau di Jakarta, zha.

      Delete
  4. kok murah banget cuma 8rb??? disini 13rb, huhuhu...

    btw, menurutku itu msh kemasan lama deh. aku liat d fanpagenya gizi, katanya kl kemasan baru tulisan Super cream di kemasan dalam warna ijo lumut, terus ada lapisan aluminium foil'nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli disini aja, nanti aku antar :D

      Oh ini masih yang lama yah? Aku pikir yang baru, soalnya kandungannya udh ditambah dari yang lama. Jadi penasaran nih sama yang baru :)

      Delete
    2. iya, ada yang kemasan luarnya udah ada tambahan almond dll tp kemasan dlm blm diganti.

      ya setauku sih itu kemasan dalamnya msh kemasan lama. aku jg punya yg kemasan barunya, baru nyoba gizi ni *kena racun* :D

      Delete
    3. Hmm...iya penasaran sama yang bener2 baru. Soalnya aku nggak cocok pake yang lama, clekit2. Siapa tau yang baru malah cocok. Ayo donk beli, trus di review :D

      Delete
    4. aku udah beli, udah nyoba hampir setengah pot juga, tp sekarang berhenti, pindah ke pond's flawless white lg :p

      Delete
    5. Yah kok berhenti? Kenapa? Nggak cocok kah?

      Delete
    6. cocok, kalau cuma di rumah tanpa aktivitas.
      kalau aktivitas sehari-hari aku ga pake, soalnya si gizi ini kalo kena keringet jadi meleleh, bikin ga nyaman banget. :(

      Delete
    7. Wah...gag jadi pengen nyoba Gizi yang baru. Soalnya di FD juga ada yg komen kalau Gizi ini bikin muka "keringetan".

      Delete
    8. aq bru aj nyoba gizi....gk tau ntr hasilnya kyk apa...

      Delete
  5. Hmm...aku juga baru mulai pake nih Gizi Super Cream. Baru 2x pake sich, tp aku suka banget, soalnya kulit muka aku langsung kerasa halus gt kayak habis di'scrub ^^

    Oh iya, blh minta referensi sunblok apa yah kira-kira yg cocok diaplikasikan dengan Gizi ini? Klo bisa yang murah *pelit* dan SPFnya nggak usah yg tinggi-tonggi amet. Yah...sekitar SPF15 gt blh lah, soalnya aku lebih banyak habisin waktu aku di kantor (8.30 - 06.00 sore).
    Jadi pas pulangnya jam 6, otomatis mataharinya juga udah nyaris terbenam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sunblock pernah aku review disini http://racuncelle.blogspot.com/2012/04/sunscreen-review-skinaqua-uv-moisture.html. Si skinaqua ada yg SPF 20 juga.

      Delete
  6. sis masih pake gizi itu bisa buat jerawatan gak ya? jerawatku cukup merah gitu sama ada beberapa yg bruntusan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah nggak pakai :)
      Fragance-nya terlalu lebay menurut seleraku :D

      Delete
    2. oh gitu sis,
      skrg sis pake apa? bagus banget kulitnya :)

      Delete
    3. sekarang masih galau mau pilih2 pelembab. Jadi pakai Nivea Soft aja. Tapi cocok2 aja tuh. Nggak breakout & lembab :)). Thanx yak.

      Delete
  7. ah, cuma keringetan masih mending.. yang penting ga ber-mercury..

    ReplyDelete
    Replies
    1. keringetan? Mercury? Ini ngomongin apa ya? :D

      Delete
  8. ya sih...yg penting aman..bebas bahan berbahaya..
    Cantik gk harus mahal ko'..tp cantik harus sehat..
    Gak ok juga kalo untuk cantik..tapi nanem penyakit dalam tubuh...

    ReplyDelete
  9. ehh gizi, mba dulu waktu SD kelas 2 aku pernah dicakar kucing di pipi deketnya bibir trus sama mamaku dioles gizi ini buat ngilangin bekas. Semingguan lebih gitu dia putih dan cuma segaris yg dikasih di bekas cakaran aja, sampe waktu naik taksi sendirian msh inget aku ditanya "dek kok itu wajahnya putih sendiri segaris, kenapa?" *sampe supir taxi pun ingin tahu*
    Dulu aku item bgt krn alay *anak layangan dlm arti sebenarnya* jadi garis putih keliatan bgt, akhirnya waktu udah SMP keingat gizi itu minta lg ke mama dan ga ngaruh apa2 :| Entah pd saat itu menurutku kandungannya udah berubah ga kayak dulu, tempatnya pun rasanya berbeda.. *soalnya gagal jd putih*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, baru tau kalau gizi ganti formula. Tapi aku beli karena nggak ada whiteningnya sih, nggak demen sama whitening2an. Agak sewot sama propaganda media yang putih = cantik. Padahal perempuan papua yang kulitnya coklat atau perempuan jawa yang sawo matang juga cantik banget kok.

      Delete
  10. Aku udah repurchased berkali kali si GSC ini.. sangat memuaskan dan nyaris ga ada keluhan selain baunya yang agak nyegrak aja.

    Anyway, ini kayaknya komen keduaku setelah melahap habis semua tulisan-tulisanmu yang sukses bikin aku senyum-senyum sendiri. I really Love the way you talk about beauty and yourself.. emejjiing!! bener-bener berhasil menghadirkan nyawa di blog.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah baru mau mulai nyoba lagi. Kali ini dibarengi sunblock yang spfnya lebih tinggi, biar nggak perih2.

      Thanx ya, udah mampir-mampir :*

      Delete
  11. apa gizi cocok untuk usia 22 tahun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau cocok nggak cocok itu kan soal kondisi kulit masing2 orang, mbak :)

      Delete
  12. hi mbak , kalo gizi pakenya jadiin krim malam, cobain aja dulu. saya cenderung berminyak kalo dipake day cream memang malah jadi ga bagus, makin berminyak , n jerawat jadi mateng, tp saat jadi night cream malah bekas jerawat memudar. n di rumah saya 13.000 hehe, tapi masih murah lah hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mah masalahnya perih di kulit. Jadi mau siang mau malem ya nggak bakalan tak pake, mbak ^^

      Delete

Kalau komen biasa aja. Jangan sambil emosi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...