Monday, January 23, 2012

Viva Face Powder Natural White

Sebenarnya saya dulu pernah icip-icip bedaknya yang zak atau sachet itu. Gara-gara waktu live-in ke daerah pedesaan, bedak saya tumpah ke tanah :(. Trus pas jalan-jalan, saya mampir ke warung kecil. Beneran warung kecil, lokasinya pun masuk-masuk gang gitu. Saya beli bedaknya yang zak, sebiji. Waktu itu (tahun 2003-an lah..) harganya cuma Rp 400,- aja :). Cocok, nggak breakout, coverage manstab pisan!! Tapi setelah pulang ke kota (kota?), saya nggak pernah nemu lagi bedak zak itu. Jadi terlupakan deh..

Ini nih bedak Zak yang saya pakai waktu live-in dulu

Itu kejadian udah lamaaaa banget-bangetan. Saya sampe udah lupa pernah pakai bedak Zak itu. baru inget karena mendadak dapet bedak tabur free dari Viva.


Pertama paket itu sampe ke rumah saya, yang saya buka pertama kali adalah bedaknya (saya banci bedak & foundie). Kemasannya bedaknya sih di lihat lumayan bagus untuk bedak dengan harga dibawah Rp.10.000. Tapi ringkih. Setelah tutupnya di buka, masih ada sekat antara bedak dan sponsnya. Jadi sponsnya gag kotor langsung kena bedak. Dan di sekat itu ada fillternya. Tapi fillternya kekecilan, bedak yg keluar dari fillter terlalu sedikit. Saya sering nggak sabar sama filter bedak begini! biasanya kalau saya pakai, saya buka sekalian filternya, trus spon langsung ditemplok ke bedak.. Bar-bar ya ^^'

Dengan susah payah, saya buka filternya. Iyak susah payah! Pertama buka filter itu emang susye bok! kuku sampe patah. Ke dua ke tiga dan seterusnya juga masih lumayan susah, tapi lebih mendingan. Trus saya cium. Bauk.. Wangiiii banget. Agak ngganggu sih ini wanginya...


Bedak ini dilengkapi spon bawaan juga. Tapi nggak guna banget deh. Sponsnya kasar! Diaplikasiin kemuka juga bikin bedaknya nggak halus. Pas kotor saya coba cuci, eee bulu-bulunya malah jadi menggumpal dan kaku semua, nggak bisa di pakai. Ya sudah saya buang saja..


Coveragenya bagus lho bedak ini, mirip coverage loose powder Sariayu yang kondang itu. Bikin muka saya jadi flawless, walau tanpa foundie. Tapi oil control dan staying powernya sih biasa aja. Jadi harus touch up melulu kalau pingin mempertahankan tampilan flawless alamakjang ituh.. Bedak ini juga nggak bikin kulit saya alergi dan break out. Nggak kaya loose powdernya sariayu yang bikin muka saya gatal-gatal. Terus setelah dipakai agak lama, oxy tapi dikiiiiiiiiiiiiittttt banget. Nggak se-oxy Sariayu dan marck's Venus. Masih bisa di tolerir deh..

Secara kualitas bedak ini sih bagus ya.. murah lagi. Cuma, saya nggak bisa pakai karena shade dari free giftnya nggak cocok untuk saya. Nama shadenya sih natural White. Tapi di kulit N 25 nggak natural dan nggak white. Jatohnya gelep dan terlalu oranye :(

Pros:
+ Coveragenya mantab
+ Nggak bikin break out dan alergi
+ gampang di dapet
+ murah

Cons:
- baunya nggak enak dan tajem
- packajingnya nyusahin
- spons nya jelek

Harga = kurang lebih Rp 7000,- / 14 gr
Repurchase = Entah ya, masih galau...

14 comments:

  1. Kalau di aku si bedak viva malah lama2 jadi item di muka (oxidize)...

    sayang bgt deh yg free gift dari viva yg bisa kepake bodylotion nya aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ms. Ami :)
      Sayang sekali bedaknya oxy di kamu
      kalau di aku shadenya kegelapan, jadi masih bisa di akalin, di campur sama bedak yg lebih terang.

      Selain lotion, pelembab Green Tea yang dari free gift itu sekarang kepake lho di aku. Kalau pakai biasanya aku campur sama inez satin foundie, jadi kaya Tinted Moiz *akal-akalan ngabisin free gift*

      Thanx udah mampir ya, say..

      Delete
  2. mbak., minta pencerahan bwt bedak dunk, newbie nih, hehehe. kulitku rada kering, jd klo pke bedak kulit keringnya suka kliatan,,skrg sih pke TWC wardah,pelembabnya aja ak pke baby cream, ga berani pke macem2,tp pingin dandan, hehehe. bedak yg cocok bwt kulit kering apa ya? yang nempel klo di pake..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai ayu. Salam kenal :)
      Sejak pakai tretinoin, kulitku juga dehidrasi nih, dan beberapa bagian mengelupas.
      Coba pakai loose powder. Sejauh pengalamanku, loose powder jatuhnya lebih rata dan nempel di kulit. Kalau berani (nggak takut alergi atau nggak cocok), pakai BB cream dulu tipis-tipis sebelumnya, lalu sapukan loose powder tipis-tipis juga. Kalau aku cocok pakai BB cream & loose powder dari caring. Tapi loose powder wardah juga cukup moiz dan bagus untuk kulit kering kok :)

      Delete
  3. bagusan mana yah sama bedak tabur sariayu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok2an sih. Kalau aku lebih suka ini. Sariayu oxy di aku soalnya :D

      Delete
  4. minta sarannya dong antara marcka venus twc sama wardah lightening yg kandunganya cukup ringan apa ya?

    ReplyDelete
  5. 1 tahun yg lalu y postingnya?? Telat gpp'kan kak?? Kak,mu tanya. Dmn bisa dpt bedak zak viva itu?? Berasa dulu banyak deh. Kok sekarang jarang. Diwarung kecil aja dah jarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lokasi dimana yak?
      Kalau di Jogja, masih ada kol di Progo & Mirota kampus. Atau cari di pasar kali ya.. kan biasanya di dalem pasar ada yg jual losmetik2 lokal tuh. Nah biasanya si zak juga dijual :)

      Delete
  6. Aku ketemu bedak zak nya di minimarket, lengkap sama produk viva yang lain sis. Cuman nggak nyoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sekarang padahal jaraaang banget loh yang jual bedak zak ini :)

      Delete
  7. Mau tanya kalo yg ditempat gitu carinya dimana yaa ? Kalo zak gitu susah dibawa bawa .

    ReplyDelete
  8. Mau tanya kalo yg ditempat gitu carinya dimana yaa ? Kalo zak gitu susah dibawa bawa .

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...